Cara Meningkatkan Rangking Dengan Teknik SEO Sederhana

Apa Anda tahu jika sekarang lebih dari setidaknya lima puluh persen teknik SEO yang dulunya sempat populer lalu saat ini dinilai sebagai tindakan sampah atau didekanal dengan (SPAM) ? Sebut saja seperti direktori artikel, piramida, blog online,linkwheel, web 2.0, dan banyak lagi. Jika Anda menggunakan teknik tersebut untuk meningkatkan peringkat Anda, maka hentikan.

Sebelum Anda terkena penalti, itu akan segera terjadi. Orang-orang yang sudah percaya pada spam akan menjadi pesimis ketika diundang untuk berbicara tentang White Hat. Dia mengatakan itu terlalu lambat, sulit dan buang-buang waktu, namun mereka salah.

Oleh karena itu, dalam panduan ini, saya akan memperkenalkan teknik SEO proaktif yang aman. Tidak hanya itu, metode berikut, bila diterapkan dengan benar, akan memberikan hasil yang luar biasa. Hal yang lebih penting, semua itu bisa Anda mulai sekarang dan Anda bisa juga melakukannnya dengan cara Kursus SEO.

Cara Meningkatkan Rangking Dengan Teknik SEO Sederhana

Saya ingin menekankan kata “aktif” di sini. Ada banyak lagi yang salah tentang SEO dan pemasaran konten. Baik itu, dan yang lainĀ  itu bukan hanya optimasi pada halaman dan pembuatan konten. Jadi pekerjaan seorang praktisi SEO mengenakan topi putih lebih dari sekedar post artikel. Jika demikian, jangan heran jika situs Anda tidak pernah mendapat peringkat baik. Sebaliknya, inilah yang akan kita lakukan.

  1. Temukan peluang untuk mendapatkan backlink

Tautan masih merupakan salah satu faktor terpenting dalam SEO. Tapi backlink seperti pedang bermata dua. Teknik mendapatkan backlink melalui spam (seperti yang ditulis sebelumnya) sebenarnya berisiko besar. Mengetahui hal ini, tautan yang baik adalah tautan yang kami dapatkan dengan izin dan sepengetahuan pemilik situs. Ada cara untuk menemukan peluang ini.

  1. Halaman tersebut adalah kumpulan blog / artikel

Pernahkah Anda melihat artikel blog berjudul ” OTOblog” atau “Build Blog “? Jika situs Anda cocok dengan topik artikel, Anda dapat menghubungi pemilik situs dan meminta untuk menambahkan situs Anda ke daftar. Peluang sukses sangat tinggi, sehingga manfaat yang Anda dapatkan dari teknik ini sangat besar. Tidak ada rumus standar untuk pencarian ini. Gunakan kreativitas untuk menemukan koleksi artikel. Setelah itu, telusuri beberapa halaman hasil pencarian dan kumpulkan sesuai dengan kriteria Anda. Setelah menemukan peluang, inilah yang Anda lakukan:

  • Temukan halaman kontak atau akun jejaring sosial, hampir semua situs memiliki kontak yang dapat Anda hubungi.
  • Hubungi kami dan Beri tahu kami bahwa Anda juga memiliki situs web / artikel dengan topik yang sama, dan kemudian minta tautan Anda. Lakukan dengan sopan.
  • Ulangi langkah-langkah ini untuk setiap situs web yang ditemukan dan tunggu jawaban.
  1. Broken link building

Membangun Broken link building masih merupakan metode backlink yang paling populer secara etis. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  • Temukan tautan eksternal yang Broken link dari situs lain
  • Buat konten yang lebih baik daripada situs yang mati (jika Anda tidak memilikinya)
  • Hubungi pemilik situs, berikan alamat tautan Anda alih-alih tautan mati

Metode ini lebih disukai karena memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi. Pemilik situs juga akan berterima kasih karena kami menyediakan pengganti yang bahkan lebih baik.

  1. Reverse pencarian gambar

Teknik ini juga efektif untuk mendapatkan backlink, terutama jika kita memiliki gambar asli. Menggunakan Pencarian Gambar Google, Anda dapat mengunggah gambar Anda dan kemudian menemukan situs web lain yang menetapkan gambar Anda tanpa tautan. Untuk pengguna Google Chrome, klik kanan pada gambar, lalu klik “Pencarian Google untuk gambar.” Lalu akan ada situs yang menggunakan gambar Anda. Anda juga dapat menggunakan TinEye. Terkadang situs web ini lebih lengkap daripada Pencarian Gambar Google.

  1. Mention tanpa link

Metode ini lebih cocok jika Anda adalah pemilik merek, nama perusahaan, atau startup. Terkadang ada situs berita atau blog yang menyebutkan nama merek / bisnis / startup, tetapi tanpa tautan aktif. Nah, dari sini kita bisa menghubungi pemilik situs untuk menjadikannya tautan aktif. Untuk menemukan situs yang menyebutkan situs kami, gunakan satu atau keempat alat ini:

  • Penjelajah Web Baru
  • Talkwalker
  • Google Alerts

Google Alerts dan TalkWalker serupa. Keduanya merilis lebih banyak situs berita.

  1. Analisis Situs Web Menggunakan Screaming Frog SEO Spider

SEO Spider adalah perangkat lunak dari Screaming Frog yang fungsinya untuk memindai situs web (crawl) dan mengumpulkan datanya untuk analisis. Jika Anda serius tentang SEO dan belum menggunakan alat ini, unduh segera. Versi gratis alat ini dapat memindai 500 halaman, jika Anda menginginkan lebih, silakan beli langsung. Ada lebih dari 55 fungsi alat ini, yang semuanya bisa Anda dapat. Kali ini kita akan membahas beberapa fungsi dasar. Setelah instalasi, masukkan alamat domain Anda dan tunggu sampai selesai.

  • Pertama, yang bisa kita lakukan adalah memeriksa deskripsi meta dari setiap halaman. Tambahkan yang kosong. Uraian meta adalah salah satu faktor SEO di laman, jadi sebaiknya semua konten memiliki tag ini.
  • Kedua, periksa apakah ada tautan mati. Ganti tautan yang rusak segera sehingga tidak mengganggu pengunjung ke situs Anda.
  • Ketiga, pelajari struktur situs menggunakan tautan internal. Halaman yang menerima banyak tautan adalah halaman yang dianggap penting oleh mesin pencari. Jadi pastikan setiap konten utama Anda mendapat banyak tautan.
  • Keempat, cari konten yang dangkal. Semakin sedikit kata, semakin sedikit konten.

Pastikan untuk memeriksa tautannya untuk mengetahui fungsi penuh dari Screaming Frog SEO Spider. Selamat mencoba